wisata baru coban talun kota batu malang


coban talun ini terletak di utara kota batu malang tempat yang didedikasikan sebagai tempat wisata baru oleh pemerintah kota batu ini memiliki panorama yang sangat indah.wisata yang berada di kaki gunung anjasmoro ini masih betada dalam pengawasan perhutani jadi hutan yang masih utuk memberikan pesona tersendiri.udara yang masih sejuk memberikan kenikmatan yang bagi pengunjung.

tempat ini banyak menyediakan area wisata dan olah raga seperti camping ground dan moto cross.
seperti baru baru ini dalam mempromosikan wisata baru tempat ini sering di jadikan ajang indonesian enduro champion ship dan yang terakhir grup band ternama GODBLESS memberikan dukungan dengan acara peduli hutan. tak segan para tokoh kota batu dan personil GODBLESS memberikan edukasi pada semua pengunjung untuk menanam pohon  sebagai cara peduli terhadap hutan.

tempat ini sering di jadikan tempat edukasi untuk organisasi pelajar hingga komunitas untuk meningkat kan kepedulian terhadap lingkungan. memang sangat baru di kenal oleh masyarakat dan pengunjung dari luar daerah. namun daya tarik tempat ini sungguh mengesankan.hutan pinus yang asri di tempat ini memberikan kenyamanan dan memberikan sensansi untuk pecinta fotogarfi karena tempat ini sering di jadikan tempat foto prewedding.

untuk menuju coban talun ini para pengunjung harus menuju desa tulung rejo di kec. bumiaji karena di tempat inilah pintu masuk menuju hutan coban talun.pengunjung akan di kenakan tarif 5000/orang dan karcis parkir 2000/motor 4000/mobil.
sesampai nya di sini perjuangan menuju indah nya coban talun tak berhenti di sini, pengujung harus berjalan kaki melewati sungai kecil untuk menuju hutan pinus.
setelah itu pengunjung harus melewati jalan setapak di bawah pohon pinus selama 1 jam dengan panorama kebun penduduk yang eksotik.
pengunjung tidak perlu khwatir akan tersesat karena pengelola sudah memberi petunjuk untuk menuju air terjun.
jalan turun yang sediki licin di haruskan pengunjung untuk berhati-hati .
tak jauh dari air terjun pengunjung akan menemui percabangan ,kekanan untuk view di atas air terjun dan lurus untuk menikmati dari bawah air terjun.
pesona air terjun ini sangat indah bila hari sedang cerah ,butiran air yang jatuh dari ketinggian tebing 75 m dan dari hempasan angin bisa menjadi pelangi nan indah dengan batuan besar di bawah air terjun.

rasa capek akan terobati ketika anda sampai dan melihat indahnya alam..




No comments:

Post a Comment