KEINDAHAN PANORAMA GUNUNG BROMO

Bromo......  yaapsss kalian pasti pernah mendengar nama gunung bromo ini.gunung yeng berada di jawa timur tepat berada di perbatasan antara malang- lumajang- probolinggo ini memiliki panorama terindah di indonesia, hampir setiap hari di datangi pengunjung lokal hingga mancanegara.
lihat video indahnya bromo


gunung bromo yang memiliki ketinggian 2329 mdpl ini menyuguhkan tempat yang indah seperti:


PUNCAK PENANJAKAN





puncak ini adalah tempat wisata favorit para pengunjung untuk menikmati indahnya matahari terbit.
untuk menikmati tempat ini pengunjung biasanya harus sampai puncak pada pukul 4 pagi. udara yang dingin tidak menyurutkan para pengunjung untuk menikmati sunrise(matahari terbit). karena di sana juga banyak penjual makanan dan kopi panas untuk menghangatkan badan pengunjung.transpotasi yang di gunakan untuk mencapai puncak telah di sediakan jeep yang biasanya di boking dari tempat menginap ,banyak juga yg memakai motor. dan banyak ojek yang siap mengantar.

LAUTAN PASIR BERBISIK


untuk menikmati lautan berbisik yang memiliki luas lebih dari 10 hektar ini pengunjung harus turun dari puncak penanjakan selama 1/2 jam dengan menggunakan jeep yang telah di sewa. karena biasa nya jeep telah di booking sepaket.
di sini pengunjung akan di manjakan bermain dengan lautan pasir atau menyewa kuda untuk berkeliling.

KAWAH BROMO



untuk mencapai puncak kawah bromo pengunjung harus mendaki selama 1jam 30 mnit di pasir.tapi jangan khawatir karena di sana di sediakan jasa ojek kuda hingga tangga.
kenapa harus sampai tangga?
ya... karena untuk mencapai puncak pengunjung harus menaiki tangga sebelum sampai puncak yang sekitar 250 anak tangga yang terbuat dari beto.sesampainya di puncak pengunjung akan melihat lubang kawah yang berdiameter 100 m dengan kepulan asap berbau belerang. tp tidak menyurut kan pengunjung untuk melihat kawah bromo.

PUNCAK B-29




Untuk menuju puncak B-29 pengunjung harus menuju arah purbalingga di desa argosari yang biasa di sebut negri diatas awan.pengunjung akan berjaln selama 1 jam untuk mencapai puncak.di sini pengunjung akan menikmati lautan awan yang mempesona dengan view kawah bromo dan gunung batok. pengunjung juga bisa mendirikan tenda di atas puncak ini.

SAVANA BROMO/Bukit teletubies


bromo tengger semeru


kenapa bukit ini di sebut bukit teletubies?
ya.. karena bukit ini mirip sekali dengan bukit yang ada di film anak-anak ya itu teletubies.
bukit ini berada di kanan kawah bromo atau arah menuju kota malang.disini anda bisa menikmati indah nya bukit yang di tumbuhi ilalang yang ketinggianya tidak lebih dari 1 meter.di sini para pengunjung akan menemukan spot foto yang bagus. banyak juga yang menhajadikan tempat ini sebagai foto preweding.

gunung bromo ini terdapat suku asli bromo yaitu suku tengger bromo yang mayoritas warga suku tengger beragama hindu lama yang berbeda pada umumnya. karena warga suku tengger berpegang teguh pada adat dan leluhur.
pada waktu tertentu warga di suku tengger biasanya akan mengadakan upacara adat yang di sebut upacara yadya kasada/kasodo.para warga suku tengger atau keturunan majapahit akan berbondong bondong menuju pura yang satu-nya ada di suku ini yaitu pura poten bromo.pura ini berada di lautan pasir bromo di bawah kawah bromo.setelah itu para warga suku tengger akan melemparkan sesaji kedalam kawah. tak hanya warga tengger dari luar suku pun akan datang seperti orang bali yang masih keturunan majapahit pun akan datang.
disaat upacara inilah para pengunjung manca negara ataupun domestik banyak yang datang untuk melihat keunikan suku tengger gunung bromo.

No comments:

Post a Comment