indahnya gunung kelud pasca erupsi

indahnya gunung kelud pasca erupsi

gunung kelud yang berada di perbatasan blitar dan kediri ini memiliki pesona alam yang sangat indah,namun pada tanggal 13 februari 2014 tahun lalu gunung ini bergejolak mengeluarkan isi perut bumi hingga memporak-poranda kan kawasan gunung hingga radius 30 km dari puncak gunung.

letusan magma yang sangat besar membuyarkan akses wisata alam yang ada di gunung kelud hingga menghancurkan  desa  di kaki gunung yang berada di kawasan kabupaten malang.


gunung yang setahun lalu sangat hijau dan nampak hutan lebat kini nampak hamparan bebatuan. di radius 1 km dari puncak tak terlihat lagi pepohonan yang sanggup tumbuh.
indahnya gunung kelud pasca erupsi



wisata alam gunung kelud yang dulunya sangat ramai pengunjung,setelah erupsi wisata alam ini di tutup untuk umum. namun 1 bulan kemudian pemerintah kota kediri dan badan vulkanologi membuka kembali tempat ini sampai radius 3 km.

satu tahun berselang tempat wisata ini mulai ramai kembali oleh pengunjung.akses menuju puncak pun mulai di perbaiki hingga radius 1 km dari kawah gunung kelud.
dari sini lah batas pengunjung menikmati pesona indahnya gunung kelud.karena cukup berbahaya apabila pengunjung menikmati gunung ini di tempat yang kurang dari 1 km.
maka pengelola membuat pagar dan penjagaan di batas radius aman ini.
indahnya gunung kelud pasca erupsi

apabila pengunjung ingin melihat langsung kawah pasca erupsi dari atas kawah,pengunjung harus memiliki surat rekomendasi dari badan vulkanologi dan surat itu bisa di miliki.
karena pengunjung tidak bisa langsung menuju kawah karena sangat di larang dan berbahaya.


wisata gunung kelud yang dulu indah kini pasca erupsi terlihat semakin sangat indah dengan pemandangan bebatuan dan tebing yang terlihat sangat mempesona.

indahnya gunung kelud pasca erupsi

indahnya gunung kelud pasca erupsi

gunung yang setahun lalu membuat duka kini meninggalkan keindahan pemandangan yang luar biasa.

untuk menikmati wisata alam ini pengunjung hanya di pungut biaya 10.000/orang dan juga biaya parkir motor di radius 2 km. pengunjung bisa menikmati  alam di kawasan ini.
di tempat ini juga tersedia jasa fotografer dan teropong untuk melihat gunung dari kejauhan.

album di puncak gunung kelud










selamat berEXPLORE INDONESIAN

kami menawarkan jasa tour guide untuk wisata ini:
contact : +62 81333836330
email.    :bawons.abey@gmail.com

No comments:

Post a Comment