Air Terjun coban tujuh Di Pujon malang

Salah satu keindahan alam yang patut di nikmati adalah

 air terjun tersembunyi di pujon malang


ya...
air yang mengalir dari ketinggian yang langsung di putus oleh tebing atau malah ada yang langsung mengalir dari dalam tebing adalah keindahan yang di miliki oleh alam yang patut di kagumi.

malang.. ya.. kota yang berada di jawa timur ini memiliki ratusan pesona alam seperti air terjun.
salah satu nya coban pitu atau sumber pitu yang berada di pujon kabupaten malang.
air terjun yang tersembunyi yang belum begitu di kenal oleh pecinta wisata alam ini memberikan pesona alam yang indah.air yang langsung mengalir dari dalam tebing ini memberikan pesona alam yang sangat menakjubkan.
air terjun atau coban ini berada di desa tulung rejo kecamatan pujon dan masih dalam kawasan perhutani.
air terjun memiliki 7 mata air  dari dalam tebing ini memang baru satu tahun di kenal oleh penikmat wisata alam sejak tahun 2014. meski sudah ada beberapa yang mengunjungi namun tempat ini belum 100%resmi.
Untuk menikmati panorama coban sumber pitu wisatawan harus bersusah payah terlebih dahulu karena tempat ini sangat alami dan masih jarang pengunjung.

berikut rute untuk menuju coban sumberpitu pujon.

untuk para wisatawan bisa memulai perjalanan dari kota batu,setelah itu wisatawan langsung menuju arah pujon atau kediri.lalu wisatawan akan menemui tugu patung sapi ikon pujon karena ini adalah pintu masuk menuju dukuh tulung rejo desa pujon kidul.patung sapi ini tak jauh dari perbatasan antara kota batu dan pujon.
dari patung sapi wisatawan harus belok kanan yang tikungan nya di bawah pohon beringin besar.  selanjutnya ikuti terus jalan pedesaan itu sampai menemui gapura yang ada banner bertuliskan " menuju coban sumber pitu.
dari gapura itu ikuti terus jalan beton sampai pos tiket yang berada di batas akhir dukuh tulung rejo.di tempat itu juga sebagai tempat parkir mobil dan motor. harga tiket sebesar 10.000 dan parkir 5000.dari parkiran ini anda harus menempuh perjalanan selama 2 jam hingga sampai air terjun.jika musim kemarau anda bisa menaiki motor hingga tempat parkir atas. jika dalam berjalan kaki akan di tempuh selama 30 menit tapi jika pakai motor tidak lebih dari 10 menit.
dari parkir atas wisatawan akan berjalan menaiki bukit perkebunan warga dengan panorama yang indah akan memberi semangat tersendiri.setelah melewati perkebunan penduduk wisatawan akan melewati hutan pinus hingga turunan menuju sungai.dari sungai wisatawan akan melewati jalan setapak yang di buat oleh warga.di sini wisatan bisa menikmati coban satu dan merasakan gemuruh air yang berhembus. untuk menikmati coban tujuh wisatawan akan melalui jalur yang sedikit extream , dari coban satu wisatawan akan melewati tebing. tapi tetap aman karena sudah ada pengaman yang di buat oleh warga sekitar. dari sini wisatawan sudah bisa merasakan hembusan air dari ketinggian.
setelah perjalanan yang susah payah wisatawan akan bahagia dan rasa pegal yang mendera akan hilang setelah melihat panorama keindahan alam yang sangat indah.

album pengunjung di coban pitu/grojokan pitu pujon malang










sekian perjalanan ku..
sekamat menikmati keindahan alam indonesia
dan ber EXPLORE INDONESIAN.

kami menawarkan jasa tour guide untuk wisata ini:
contact. : +6281333836330
email.     : bawons.abey@gmail.com

1 comment: